
🎱🔥🎱WELCOME TO SKuP Learning Factory SESINDO🎱🔥🎱
🎱 A. Tujuan Pembelajaran 🎱
1. Mahasiswa diharapkan dapat menguasai dasar-dasar desain digital menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Illustrator dan Vectric Aspire untuk membuat desain produk yang akan diproduksi menggunakan mesin CNC dan 3D Printer (PL1, CPMK15)
2. Mahasiswa mampu menerapkan teknologi 3D Laser untuk menghasilkan pola desain yang akurat dan memahami cara pengoperasiannya guna menciptakan produk dengan kualitas tinggi (PL2, CPMK3)
3. Mahasiswa dapat bekerja dalam kelompok untuk mengembangkan produk nyata menggunakan teknologi CNC, 3D Laser, dan 3D Printing, serta mengasah keterampilan kolaborasi dan komunikasi yang dibutuhkan di industri (PL3, CPMK5)
4. Mahasiswa dipersiapkan untuk menghadapi tantangan di lingkungan industri kreatif dengan keterampilan teknis dan praktis dalam pengoperasian mesin CNC dan 3D Printing (PL4, CPMK17)
5. Mahasiswa dilatih untuk menganalisis masalah yang muncul selama proses desain dan produksi serta menerapkan solusi optimal untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan standar industri (PL5, CPMK20)
🎱 B. Manfaat Pembelajaran 🎱
1. Mahasiswa memiliki keterampilan praktis yang relevan dengan industri kreatif, khususnya dalam penggunaan teknologi CNC, 3D Laser, dan 3D Printing, memungkinkan mereka untuk berkontribusi secara efektif di sektor ini (PL1, CPMK15)
2. Mahasiswa mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi terbaru dalam desain dan produksi, sehingga siap menghadapi perubahan teknologi di masa depan dan tetap relevan dengan kebutuhan industri (PL2, CPMK3)
3. Mahasiswa mengembangkan keterampilan kerja sama dan komunikasi yang diperlukan dalam menyelesaikan proyek berbasis teknologi secara efektif dalam tim (PL3, CPMK5)
4. Mahasiswa memiliki kemampuan analisis dan problem-solving yang kuat, memungkinkan mereka untuk menyelesaikan masalah yang muncul selama proses produksi dengan solusi yang optimal (PL4, CPMK17)
5. Mahasiswa memperoleh pemahaman yang mendalam tentang bagaimana menerapkan teknologi CNC dan 3D Printing dari tahap desain hingga produksi, memberikan pengalaman langsung yang relevan dengan dunia kerja (PL5, CPMK20)
🎱 C. Hasil yang Diharapkan 🎱
- 1. Penguasaan Alat dan Perangkat Lunak Industri
Mahasiswa mampu menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Illustrator, Vectric Aspire, Autodesk Inventor, dan LaserPecker, serta mengoperasikan mesin CNC, 3D Laser, dan 3D Printer untuk menghasilkan produk nyata.2. Produksi Produk Fisik dengan Teknologi Digital
Mahasiswa berhasil merancang dan menghasilkan produk berbasis teknologi digital, seperti ganci akrilik dan produk lain yang menggunakan bahan seperti akrilik dan plastik, dengan keterampilan teknis yang mendukung kualitas produk yang dihasilkan.3. Kolaborasi Efektif dalam Tim untuk Menghasilkan Produk Inovatif
Mahasiswa mampu bekerja dalam tim untuk menyelesaikan proyek desain dan produksi, menggabungkan keterampilan teknis dan kolaboratif untuk mencapai hasil yang inovatif dan berkualitas tinggi.Tujuan, manfaat, dan hasil ini mencerminkan hasil yang diharapkan dari pelatihan Learning Factory, yang berfokus pada pengembangan keterampilan praktis dan kolaborasi dalam teknologi kreatif.
🎱 D. Rencana Materi dan Kegiatan 🎱
Bismillah dengan adanya Learning Factory ini kita akan berjuang bersama sukseskan Learning Factory SESINDO. Dimana tujuan yang akan dicapai adalah menghasilkan :
– Ganci Akrilik Nama Resin
– Ganci Akrilik Character
– Dompet 3D Printing
– Tatakan Kopi 3D Printing
– Piring 3D Laser
– Ganci 3D Printing Nama
🎱 Cermi Peserta LF SESINDO batch 2 🎱
- Nia:
- Hilma :
- Solah :
- Ardivan:
- Rizki Tri Andika:

