preloader

STARTUP MEMILIKI PELUANG LEBIH BESAR PADA ERA NEW NORMAL

Umumnya bisnis pada saat ini mengalami guncangan yang luar biasa di tengah pandemi COVID-19, namun tidak disangka dalam beberapa tahun startup di Indonesia menjadi raising star di dunia dengan pertumbuhan bisnisnya yang sangat tinggi, dimana dapat dilihat ada 6 Unicon dan 27 Centaurs diakhir 2019. Bisa dianggap pertumbuhan startup menopang pertumbuhan industri creative di Indonesia. Startup juga harus bisa menarik pasar investasi, menarik investor agar mau masuk dan mendanai startup. Yang sedang dicari saat ini adalah sederetan startup yang memiliki potensi untuk mengembangkan namanya di dunia digitalisasi apalagi pada masa pandemi seperti ini.

“banyak startup gagal di awal karena mereka tidak bisa melalui the valley of death” dimana startup telah mendapatkan pendanaan untuk pengembangan produk tetapi ketika produk diluncurkan ternyata tidak ada yang mau, karena mereka tidak bisa memvalidasi kebutuhan konsumen dari awal”.

Adanya istilah Innovative Academy yang merupakan pembangun ekosistem dan pelopor inkubator startup digital berbasis kampus di Indonesia. Dengan adanya Innovative Academy Program, diharapkan startup bisa lebih terintergrasi karena manfaatnya lebih besar. Innovative Academy Program juga memiliki program pra-inkubasi yang membangun ketrampilan untuk mengubah masalah sosial menjadi sebuah ide solusi yang tervalidasi dan menjadi solusi berkelanjutan.

 

Source by:Inkubasi UGM^^

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.