fbpx
preloader

ASSSIGMENT 9-BD107-ARTIFICIAL INTELLIGENCE-

Bismillahirahmanirahim..

Assalamualaikum semuanyaa💕💕

Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti kegiatan rey summit#7 yang dilaksanakan melalui zoom yang berjudul “Digital Mindset Generasi Milennial Indonesia”.

Pada hari itu kami mengikuti kegiatan rey summit#7 dan melakukan sharing mengenai “Digital Mindset Generasi Milennial Indonesia” yang disampai oleh Prof Budi Djatmiko. Rey summit #7 Dilaksanakan pada tanggal 8 November 2022. Di pimpin oleh moderator yang bernama Pak sudaryono.

Prof Budi mulai membahas pertemuan awal kami dengan nama kategori dan tahun generasi manusia. Jika dikategorikan sebagai berikut:

1. Traditionalist  era (1925-1945)

2. Baby Boomers era ( 1946-1964)

3. Generation “X” era (1965-1979)

4. Milennials era (1980-1999)

5. Generation “Z “ era (2000-2010)

6. Generasi Alfa (2011-2030)

Generasi milennial adalah generasi yang memiliki faktor situsionel yang mempengaruhi manusia disaat ini karena mereka secara ekologis berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu generasi “x”.

Dalam paparan nya Prof Budi menjelaskan bahwa generasi sebelumnya dengan generasi saat ini sangat berbeda, generasi milennial cenderung banyak menggunakan internet. Ciri-ciri generasi milennial saat ini yang bisa kita temukan adalah:

1.Gampang bosan pada barang yang dibeli.

2. No gadget no life.

3. Lebih banyak menggunakan transaksi no cash.

4. Jago multi tasking.

Jadi dapat disimpulkan bahwa tahun ini sudah memasuki era generasi milennial. Dimana semua ciri-ciri yang sudah dijelaskan dapat kita ketahui bersama. Generasi milennial sangat dimudahkan karena semuanya sudah serba Digital, walaupun seperti itu kita sebagai generasi milennial harus tetap menjaga etika dan kesopanan dalam bermedia sosial.

terimakasih 💕

 

Related Post

Leave a Reply