SEO Semnas Corisindo

Perkembangan teknologi saat ini semakin hari semakin canggih dengan dimudahkan nya untuk mendapatkan sebuah informasi dari berbagai sumber dari media online. Dilatar belakangi oleh Perkembangan teknologi website dan internet, dan terobosan inovasi untuk menjadikan situs yang terkenal dan paling banyak dicari di internet. Saat ini website sudah banyak diterapkan untuk media promosi dari suatu produk. Karena selain efektif, biayanya lebih murah dan jangkauannya yang dapat merambah ke seluruh dunia. Walaupun begitu tidak semua website dapat memperoleh posisi teratas pada hasil pencarian atau SERP (Search Engine Result Page), bahkan sulit ditemukan oleh search engine karena sangat banyaknya website yang ada sehingga akan berdampak pada jumlah pengunjung websitenya.

Penelitian ini dilakukan untuk memudahkan suatu situs dapat dikenali oleh mesin pencari yaitu dengan menerapkan metode White Hat SEO pada website yang dikelola. White hat SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Dalam optimalisasi web ada dua aspek yang harus diterapkan yaitu optimasi secara internal/on-page, optimasi secara eksternal/off page.

Seminar Nasional Corisindo 2021 merupakan platform Seminar Nasional yang menampilkan artikel asli dari berbagai peneliti, akademisi, praktisi, dan pengusaha bisnis untuk menciptakan peluang penelitian yang berorientasi global di era pasca pandemi dengan memanfaatkan teknologi transformasi digital.

Pagelaran SEMNAS Corisindo oleh Universitas Raharja, CORIS dan INDOCEISS pada tanggal 28 Agustus 2021, bertempat di Tangerang, Indonesia, bertema β€œSeminar Nasional & Seminar Pengabdian Kepada Masyarakat”. Tahun ini, SEMNAS Corisindo akan diselenggarakan dalam Virtual Conference dimana akan ada presentasi online dari 3 keynote speaker yang fantastis, dilanjutkan dengan presentasi makalah peserta. Paper yang dinyatakan diterima dan dipresentasikan akan diterbitkan pada prosiding, dan beberapa paper yang terpilih (selected paper) akan diterbitkan pada Jurnal terakreditasi SINTA.

2-juli

Metode penerapan White Hat SEO menggambarkan praktek etika baik yang digunakan untuk mengoptimalkan website kamu dengan tujuan mencapai ranking tertinggi pada mesin pencari menggunakan kata kunci tertentu. Dengan mendapatkan posisi tinggi, otomatis orang yang mengunjungi website akan lebih banyak dibandingkan website yang mendapatkan posisi rendah di SERP-nya.