5 Situs Referensi Jurnal

5 Situs Referensi Jurnal

Karya tulis ilmiah tidak bisa dihidarkan dalam dunia pendidikan, pasti para dosen dan mahasiswa pernah dituntut untuk membuat karya tulis ilmiah, jurnal, dll, tentu dengan referensi yang ilmiah pula. Dan kebanyakan rekan-rekan masih bingun nih, dimana mencari refrensinya, ada 5 situs yang bisa anda jelajahi, chek it out:

Ini dia referensi untuk kamu yang suka pusing baca jurnal Bahasa Inggris. LIPI atau Lembaga Imu Pengetahuan Indonesia merupakan lembaga pemerintah non kementerian tapi koordinatormya adalah Kemenristekdikti. Hampir semua jurnal disini bisa diunduh gratis dan berbahasa Indonesia.

International Journal of Education and Research mereview jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Kontemporer Research Center (CRC Publications). Situs ini adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa berbagi ilmu pengetahuan.

3. doaj.org

Directory of Open Access Journal (DOAJ)
Direktori khusus untuk jurnal berstatus open access, menyediakan fasilitas pencarian link menuju laman jurnal internasional gratis. Tinggal ketik saja jurnal yang dikehendaki, doaj.org akan memberikan jurnal lewat data yang dimiliki.

Ini adalah situs tempat berkumpulnya komunitas online peneliti, peneliti bisa mengupload jurnal atau saling request jurnal secara gratis. Untuk mendaftar menggunakan email institusi atau kampus. Kamu bisa ke IPTIK atau ICT kampus masing-masing untuk meminta email student atau email khusus mahasiswa

Seperti mesin pencari pada umumnya, hanya saja dikhususkan untuk jurnal ilmiah maupun skripsi. Tinggal ketik scholar.google.com dan cari kata kunci yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

@alphabet.incubator

Dan dari situ vio buatlah konten yang dapat diupload ke Instagram Alphabet Incubator ^^
Dengan nuansa nuansa pastel nan cantik dalam balutan watercolor hehe, begini nih gengs wujudnya, semoga suka dan bermanfaat ya semuanya ^^

 

No Comments

Add your comment